Pengerasan Jalan TMMD ke 112 Kodim 1004/Kotabaru Terus Di Kebut Pengerjaannya


KOTABARU - Proses perkerasan jalan penghubung yang menjadi jalur pertanian, ekonomi dan wisata yang dibuka Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1004/Kotabaru, terus dimantapkan kualitasnya.

Proses pengerasan badan jalan dengan sirtu sepanjang  6. 000 Meter yang berlokasi di Desa Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan Kabupaten Kotabaru terus di kebut pengerjaannya.

“Tak cukup hanya sekali. Berulang kali kita keraskan badan jalan ini, sehingga saat diguyur hujan tidak lagi becek dan licin seperti selama ini,” kata Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 112 Kodim 1004/Kotabaru, Letda Inf Nyoman Tike dalam keterangan tertulisnya, Selasa(05/10/2021).
Menurut Danramil 1004-09/Sampanahan itu, pengerjaan pengerasan tidak lagi dilakukan secara manual seperti selama ini, tetapi dengan menggunakan alat berat, seperti bulldozer.
“Pada beberapa bagian, pengerasan dilakukan nantinya dengan menimbun menggunakan batu, sehingga tidak licin atau becek saat diguyur hujan,” tutur Nyoman.

Lanjut Budiono, pengerasan badan jalan dilakukan secara terus menerus hingga saat diresmikan nanti benar-benar sudah mantap.
“Intinya, kita tidak mau setengah-setengah dalam melakukan pembangunan sarana fisik di TMMD ini, sehingga warga yang nanti menikmati jalan ini akan merasa senang, nyaman dan tentunya aman dilalui,” pungkasnya.(pen1004)

Posting Komentar

0 Komentar