Menyambut HUT Ke-58, Dankoharmatau Pimpin Ziarah TMP



Bandung-Koharmatau : Ziarah di makam pahlawan memiliki makna sangat penting bagi setiap generasi penerus dalam upaya melanjutkan perjuangan bangsa. Oleh karenanya, ziarah tidak hanya dimaksudkan sebatas mengenang jasa perjuangan para pahlawan. Tapi lebih jauh, yaitu bahwa dengan mengenang dan menghormati jasa-jasa perjuangan para pahlawan, diharapkan selalu berkobar semangat patriotik dalam dada setiap generasi untuk terus berjuang menegakkan kedaulatan Negara, sehingga pembangunan dapat terus berjalan tanpa ada hambatan, gangguan, maupun ancaman dari pihak manapun.

Sejalan dengan makna itu, Komandan Koharmatau, Marsda TNI Tri Suryono memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Cikutra Bandung, yang diikuti oleh Wakil Komandan, Marsma TNI Tri Korjawan Eko Istiarto, S. Sos., Inspektur Koharmatau, Marsma TNI Sutanto, S.T., Para Direktur Koharmatau, Para Sahli Koharmatau, Para Komandan Depohar, serta perwakilan Perwira, Bintara, dan Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil Koharmatau, Senin (18/10/2021). 

Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga yang merupakan agenda rutin setiap tahun ini, dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-58 Koharmatau, dengan tujuan untuk mengenang, menghormati, serta meneladani jiwa patriotik dan jasa-jasa perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatauan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan tersebut, Marsda TNI Tri Suryono menyampaikan, bahwa dengan ziarah ke makam pahlawan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus agar dapat mencontoh semangat juang, rela berkorban, dan semangat pantang menyerah dari para pendahulu kita, sehingga dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas memelihara dan merawat Alutsista TNI Angkatan Udara, yang menjadi tanggung jawab Koharmatau. (Pen Koharmatau)

Posting Komentar

0 Komentar