Letkol Inf. Charles Alling Pimpin Acara Korps Raport 26 prajurit Kodim 0906/Kutai Kartanegara



Kutai Kartanegara – Komandan Kodim 0906/Kkr ‘Letkol Inf. Charles Alling memimpin langsung acara Korps Raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama prajurit Kodim Kutai Kartanegara periode 1-10 -2021 yang diselenggarakan di Aula Darmawangsa Makodim jalan K.H Ahmad Muksin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Jum’at (01/10/2021)

Sebanyak 26 prajurit Kodim 0906/Kkr telah menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dimana proses kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan suatu kepercayaan yang telah diberikan pimpinan berdasarkan penilaian secara obyektif melalui prestasi, dedikasi, loyalitas, kemampuan dan pengabdian disatuan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Letkol Inf. Charles Alling dalam amanatnya yang disampaikan saat acara Korps Raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama prajurit Kodim Kutai Kartanegara.

“Kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hadiah bukanlah suatu yang otomatis kita dapatkan tetapi itu merupakan proses bagi setiap prajurit, bagaimanapun juga motivasi dan dedikasi kita adalah kunci kesuksesan dalam perjalanan karir kita. Saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan prajurit Kodim Kukar yang saat ini telah menyandang pangkat baru, saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi kinerja rekan-rekan sekalian dan ini pun juga merupakan anugerah yang sangat luar biasa mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya”.

Ada yang unik kali ini dalam acara Korps Raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama prajurit Kodim Kutai Kartanegara periode 1-10 -2021 dimana Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara secara langsung menyematkan pangkat terbaru kepada perwakilan prajurit yang mendapat kenaikan pangkat selanjutnya diikuti penyematan oleh istri-istri prajurit tersebut.

“Prosesi kenaikan pangkat yang kita lakukan kali ini agak sedikit unik karena yang memasangkan adalah para istri-istri prajurit sendiri, ini adalah merupakan momentum sejarah jadi sudah sepatutnya orang yang mengikuti perjalanan sejarah masing-masing prajurit juga harus bisa mengambil bagian dalam proses kenaikan pangkat tersebut supaya ada hubungan emosional dan itu merupakan suatu hal yang positif serta tradisi yang baik", tutup Dandim.

Sumber Dim 0906/Kukar

Posting Komentar

0 Komentar