Kodim Kutai Kartanegara Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 93



KUTAI KARTANEGARA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-39 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021, sejumlah personil dari Kodim 0906/
Kutai Kartanegara (Kkr) mengikuti upacara bendera di halaman Kantor Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara jalan Robert Wolter Monginsidi kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Kamis (28/10/2021).

Upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2021 tersebut di selenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) kabupaten Kutai Kartanegara selain dari personil Kodim Kukar juga di ikuti oleh personil dari Polres Kukar, Satpol PP dan Dinas perhubungan kabupaten Kukar serta para pemuda-pemudi relawan yang ada diwilayah Kukar.

Dengan tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh" peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di wilayah Kabupaten Kukar di pimpin oleh Wakil Bupati Kukar H. Rendi Solihin dan turut hadir Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Pasi Pers Kodim 0906/Kkr Lettu Inf. Adhie Irawan, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Weintama dan sejumlah unsur-unsur Forkopimda kabupaten Kukar.


Dalam kesempatannya Pasi Pers Kodim 0906/Kkr Lettu Inf. Adhie Irawan mengatakan, “Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan bangsa kita, apalagi di masa pandemi saat ini pemuda pemudi Indonesia harus lebih berperan aktiv dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19”.

“Sesuai tema dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, pemuda pemudi Indonesia harus selau bersatu dalam keberagaman bangsa dan bangkit melawan pandemi Covid-19 guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia dengan semangat kewirausahaan para pemuda”, ungkap Pasi Pers.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar