Kodim Grobogan Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya



GROBOGAN - Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa. Komunikasi ini diharapkan akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponenan bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD, khususnya tugas komando kewilayahan.

Kodim 0717/Grobogan menggelar Pembinaan Komsos dengan Komponen Bangsa Liannya sebagai upaya mewijudkan hal tersebut. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta, yang diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat diantaranya, EMCL, KIPAGO, MOC-P, GOJEK, PANTHER MANIA. Rabu (13/10/2021).

Dandim 0717/Grobogan menyampaikan bahwa, Komando Kewilayahan wajib melaksanakan kegiatan pembinaan komunikasi sosial sebagai upaya peningkatan kemampuan agar pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial dapag terlaksana secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.

"Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai salah satu metode pembinaa  teritorial atau Binter sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada segenap komponen bangsa guna meningkatkan partisipasi dalam kontek pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," tegasnya.

Salah satu kegiatan dalam acara tersebut adalah pemberian materi, diantaranya materi Bela Negara yang disampaikan Pasiops Kodim 0717 Kapten Inf Isbandi. (Pendim0717/Grobogan)

Posting Komentar

0 Komentar