Kodim 0906/Kkr salurkan 2.500 BTPKLW di wilayah kabupaten Kukar



Kutai Kartanegara – Komandan Kodim 0906/Kkr ‘Letkol Inf. Charles Alling SE.M.MDS bersama Bupati Kukar ‘Drs. Edi Damansyah M.Si secara langsung menyerahkan Bantuan Tunai untuk Pedagang kaki lima dan Warung (BTPKLW) dari TNI yang diselenggarakan di aula Darmawangsa Kodim 0906/Kkr jalan KH. Ahmad Muksin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Kamis (14/10/2021)

BTPKLW atau Bantuan Tunai untuk Pedagang kaki lima dan Warung adalah merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam upaya membantu perekonomian masyarakat atau pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19 dan proses pendataan serta penyalurannya dilakukan oleh jajaran TNI.

Hal ini seperti yang disampaikan Dandim 0906/Kkr ‘Letkol Inf. Charles Alling SE.M.MDS dalam sambutannya saat acara penyaluran BTPKLW oleh Kodim 0906/Kkr di wilayah kabupaten Kukar.

“Sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Mabes TNI bahwa latar belakang dari program BTPKLW ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 terutama bagi masyarakat pedagang kaki lima dan warung, untuk alokasi yang di berikan kepada Kodim Kukar cukup besar yaitu 2.500 penerima bantuan dan mulai hari ini proses penyalurannya sekitar 875 orang terpusat di wilayah kecamatan Tenggarong selanjutnya besok proses penyaluran bantuan akan tersebar di 14 Koramil jajaran Kodim Kukar”, jelas Dandim.

Sementara itu Bupati Kukar ‘Drs. Edi Damansyah M.Si mengharapkan agar bantuan yang di berikan kepada pedagang kaki lima dan warung tersebut dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap dengan program bantuan yang di berikan oleh jajaran TNI khusunya melalui Kodim 0906/Kkr ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk penguatan modal usaha bagi para pedagang kaki lima dan warung yang ada di wilayah kabupaten Kukar”, ucap Bupati Kukar.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar