Kepedulian Anggota Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0913/PPU, Saat Beri Bantuan Terhadap Korban Banjir Di Wilayah Babulu



PENAJAM – Dampak dari Kabupaten Paser yang sedang dilanda banjir akibat meluapnya aliran sungai Long Kali selama sepekan terakhir. Air membanjiri sejumlah desa di Kecamatan Long Kali hingga meluas memasuki Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)
salah satunya yang terdampak ialah Desa Sumbersari Kecamatan Babulu Kabupaten PPU, kepedulian anggota Saka Wira Kartika pangkalan kodim 0913/PPU yang di dampingi oleh kakak Saka dan para Pamong Saka melaksanakan kegiatan pemberian bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di wilayah Kecamatan Babulu tepatnya di Desa Sumbersari Kab. PPU. Minggu (17/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain ,Serma Siroto Pamong Saka Wira Kartika, Serda Pujiantoro, Sairy pendamping Saka, Erik pendamping saka)l ,Musafir pendamping saka, Anggota Saka Wira Kartika 9 orang terdiri dari 5 anggota Saka Wira wilayah Penajam dan 4 anggota Saka Wira Wil Babulu.

Adapun bentuk paket bantuan yang di berikan oleh anggota Saka Wira Kartika yaitu berupa, Beras sebanyak 13 karung,50 dus indomie, 25 dus mie kari ayam dan 25 dus mie goreng dan bantuan tersebut di dapat dari hasil pengumpulan dana selama beberapa hari oleh angora Pramuka.

Bantuan tersebut di berikan kepada sekdes/plt Kades Sumbersari yang di dampingi oleh Babinsa Desa Sumbersari Serda Ngatman dan Bhabinkantibmas  yang bertempat di kantor Desa Sumbersari.

Mereka berharap, “Semoga bantuan ini bisa berguna bagi Warga, bisa membantu kesulitan mereka karena bencana tidak bisa diprediksi. Sedikit banyak bantuan ini bisa membantu meringankan penderitaan mereka,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan membenarkan bahwa anggotanya dengan Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0913/PPU memberikan bantuan berupa sembako ke Desa Sumbersari Kecamatan Babulu Kab PPU yang wilayahnya terdampak banjir akibat luapan air dari sungai .

“Banjir ini terjadi bukan hanya karena curah hujan yang tinggi namun juga luapan air Sungai Long Kali dari Kabupaten Paser, banjir mulai masuk di pemukiman warga Desa Sumber Sari dan lahan pertanian warga Desa Gunung Mulai,”Kata Dharmawan.
Lanjutnya,“Bantuan ini jangan di lihat dari jumlahnya, tetapi lihatlah ini sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan kita terhadap sesama, utamanya kepada korban banjir saat ini,”Jelas Dandim PPU.

Sumber Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar