Jelang HUT TNI Ke-76, Kodim 0913/PPU Anjangsana Ke Para Veteran Dan Warakawuri



PENAJAM – Dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI, dengan mengusung Tema HUT TNI Ke 76 “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang LXV Dim 0913 Ny Santi Dharmawan didampingi Para Perwira Kodim serta Danramil 01/Pnj Kapten Inf M Aluy serta Babinsa melaksanakan kegiatan anjangsana di kediaman para Purnawirawan TNI, Warakawuri dan Veteran. Minggu (03/10/2021).

Anjangsana yang dilakukan oleh Dandim 0913/PPU dan rombongan merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0913/PPU  kepada para sesepuh TNI, Warakawuri serta para purnawirawan, hal ini diungkapkan Letkol Inf Dharmawan saat anjangsana disalah satu rumah H.Ali anggota Veteran yang beralamat di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Penajam Kab PPU.

“Kegiatan anjangsana ini adalah untuk mempererat kembali silahturahmi dengan para sesepuh sehingga silahturahmi terjalin dengan baik, dan kami mohon doa restu agar TNI semakin Profesional dan tetap jaya,”ujar Dandim.

Senada dengan ungkapan Dandim PPU, H.Ali salah satu anggota Veteran RI pada saat ditemui menyampaikan kegembiraannya karena mendapatkan kunjungan dari orang nomor satu di Kodim 0913/PPU.

“Kami merasa bangga sekali , bahwa pak Dandim berkenan datang kerumah saya semoga TNI kedepan semakin sukses,”ungkap H.Ali sambal di dampingi oleh anaknya.

Selain melaksanakan anjangsana dalam kesempatan tersebut Dandim bersama ketua Persit KCK Cabang LXV Dim 0913 PPU juga menyerahkan sejumlah bantuan serta santunan.

Untuk diketahui, Warakawuri ialah Istri seorang militer/purnawirawan yang sampai saat suaminya gugur/meninggal dunia masih menjadi Istri yang sah menurut peraturan yang berlaku.

Sementara Purnawirawan atau disingkat Purn adalah sebuah gelar untuk para pensiunan tentara, baik TNI maupun Polri yang sudah tidak aktif lagi di dalam kemiliteran. Gelar ini berbeda dengan veteran, karena gelar veteran hanya diberikan kepada para tentara yang pernah mengikuti pertempuran kemerdekaan. 

Sumber Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar