Dukung Herd Immunity, Babinsa Koramil Penajam Dampingi Vaksinasi Pada Gerai Vaksin TNI-POLRI



PENAJAM – Sinergitas TNI dan Polri terlihat jelas saat pelaksanaan Vaksinasi yang bertajuk ,” Gerai Vaksin TNI-POLRI ,”yang bertempat di Sekolah Pondok Pesantren Hidayahtullah Jl Silkar KM 04 Desa Girimukti Kecamatan Penajam Kab. PPU Kaltim. Kamis (07/10/2021).

Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah melaksanakan pemantauan serta pengamanan vaksin  Covid-19 tahap 2 kepada pelajar serta masyarakat Desa Girimukti. dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan Wajib memakai masker , pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Dengan dilakukannya vaksinasi atau imunisasi kepada masyarakat, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan saat terinfeksi wabah tersebut.
Dinilai penyuntikan ini sangat perlu dilakukan, sebab infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi.

Kehadiran Babinsa Koramil Penajam dan Jajaran Polres PPU dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dalam kesempatan yang sama Serda Herry berpesan kepada penerima vaksin baik kepada para pelajar maupun wargga, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa. 

Sumber Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar