Di Usianya Ke-58, Koharmatau Tingkatkan Kualitas SDM Yang Semakin Mumpuni



Bandung-Koharmatau : Sebagai salah satu komando utama TNI Angkatan Udara, Koharmatau memiliki peran besar dalam menjamin kelancaran pemeliharaan dan ketepatan sasaran dalam mendukung kesiapan operasional Alutsista TNI Angkatan Udara. Hal tersebut merupakan fondasi esensial dalam pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara, mengingat kesiapan operasional Alutsista merupakan kunci utama dalam keberhasilan setiap operasi dan latihan TNI Angkatan Udara.  Demikian penekanan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam sambutan yang dibacakan Komandan Koharmatau, Marsda TNI Tri Suryono dalam upacara HUT ke-58 Koharmatau, Selasa (26/10/2021).

Seiring hal tersebut, Kasau memandang bahwa peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, adalah hal yang sangat krusial dalam upaya bersama untuk melanjutkan torehan emas pengabdian Koharmatau. Berbagai terobosan dan inovasi dalam trouble shooting pemeliharaan, tentu akan tumbuh semakin kuat, seiring dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang semakin mumpuni. Untuk itu, Kasau menekankan agar Koharmatau memperhatikan sumber daya manusia yang dimiliki dengan sebaik-baiknya. 

Penekanan Kasau tersebut terkait dengan rencana TNI Angkatan Udara yang akan terus berupaya mewujudkan pengembangan berkelanjutan di berbagai bidang. Diawali dengan perencanaan yang tepat dan terukur, yang kemudian diikuti dengan pelaksanaan pemeliharaan dan perawatan secara benar, serta diiringi pula dengan evaluasi dan perbaikan secara berkelanjutan. Di samping itu, sejalan dengan perintah Presiden untuk terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir, TNI Angkatan Udara juga akan terus mengembangkan kekuatan serta meningkatkan kemampuan melalui akuisisi alutsista terkini, sesuai rencana strategis yang telah kita susun.

Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi seluruh satuan dan personel jajaran Koharmatau, untuk menjamin kesiapan operasional alutsista mutakhir tersebut pada level tertinggi. Untuk itu, melalui peringatan hari jadi Koharmatau ini, hendaknya dijadikan momentum yang mendorong semangat untuk meningkatkan profesionalisme Koharmatau, baik dalam hal kemampuan teknis maupun kecerdasan intelektual segenap personel jajaran. Dengan demikian, sehingga TNI Angkatan Udara dapat turut memberikan kontribusi positif dalam pembentukan kapabelitas pertahanan modern, yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini. Tutup Kasau.

Upacara HUT Koharmatau tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.  Hadir pada upacara tersebut Wadan Koharmatau, Marsma TNI Tri Korjawan Eko I, S.Sos Inspektur Koharmatau, Marsma TNI Susanto, S.T., Ketua PIA AG Gabungan III Koharmatau beserta Para Pengurus, Para Pejabat Koharmatau, serta Para Dandepohar. (Pen Koharmatau)

Posting Komentar

0 Komentar