Depohar 60 Juara Nembak HUT ke-58 Koharmatau



Bandung-Koharmatau. Bertempat di Lapangan Tembak Lanud Husein Sastranegara Bandung, Koharmatau menyelenggarakan Lomba Menembak Pistol Executive dan Time Duel, yang diikuti oleh Pejabat Koharmatau dan Depohar Jajaran, Jumat, (22/10/2021).

Lomba Menembak Pistol ini diselenggarakan pada hakekatnya untuk memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik kita dari kepenatan kegiatan rutin sehari-hari.  Selain itu, kompetisi seperti ini juga sebagai sarana untuk mencari atlet yang memiliki talenta olah raga, khususnya cabang menembak, yang nantinya akan mewakili Koharmatau dalam berbagai kejuaraan baik antar Satuan TNI AU, antar Angkatan, serta lomba menembak tingkat nasional maupun internasional. Demikian disampaikan Komandan Koharmatau, Marsda TNI Tri Suryono dalam sambutannya mengawali pelaksanaan lomba.

Saya berharap, agar seluruh tim menembak dapat berkompetisi secara maksimal dengan mengerahkan segala kemampuan dan keahliannya untuk tampil yang terbaik.   Namun, dibalik keinginan meraih prestasi terbaik tersebut, para peserta lomba diwajibkan bisa mengukur diri dan menjaga keamanan maupun keselamatan masing-masing.  Karena kesalahan sekecil apapun yang dilakukan seorang penembak, dapat berakibat sangat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain.   Untuk itu, faktor keselamatan dijadikan acuan utama bagi para peserta lomba dan panitia penyelenggara dalam melaksanakan kegiatan ini, agar dapat menghindari incident yang tidak diinginkan. Tegas Marsda TNI Tri Suryono.

Hal terpenting dalam lomba ini bukan soal menang atau kalah dalam suatu pertandingan, tetapi yang lebih utama adalah bagaimana semua peserta lomba dapat bertanding secara sehat dan senantiasa menjunjung tinggi semangat sportifitas. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat menodai semangat sportifitas seperti emosional yang berlebihan maupun tindakan-tindakan tidak terpuji lainnya, yang dampaknya akan merugikan diri sendiri maupun Koharmatau secara keseluruhan. Tutup Dankoharmatau.  

Tampil sebagai pemenang lomba adalah sebagai berikut :

*Materi Executive (Juara Tim)*
Juara 1 dimenangkan oleh Tim Depohar 60 Madiun. Juara 2 dipegang oleh Tim Koharmatau A sedangkan yang tampil sebagai Juara 3 adalah Tim Depohar 80 Madiun. 

*Juara Katagori Kolonel ke atas*
 Juara 1 dimenangkan oleh Komandan Depohar 60. Juara 2 dimenangkan oleh Komandan Koharmatau, dan Juara 3 adalah Direng Koharmatau.

*Juara Katagori Letkol ke bawah*
Juara 1 dimenangkan oleh Kopda Budi Depohar 60. Juara 2 dimenangkan oleh Letkol Tek Anang Depohar 60 sedangkan Juara 3 oleh Dandenma Koharmatau.

*Materi Time Duel*
Juara 1 dimenangkan boleh Depohar 60, Juara 2 dimenangkan Makoharmatau A. Sedangkan Juara 3 dimenangkan oleh Depohar 50.
(Pen Koharmatau)

Posting Komentar

0 Komentar