Dandim Grobogan Resmi Lantik Tamu Saka Wira Kartika



Grobogan - Upacara Penutupan Penerimaan Tamu Saka Angkatan XII dan Penjurusan Krida Angkatan XI Saka Wira Kartika Diponegoro - Rasuna Said Pangkalan Kodim 0717/Grobogan Kwartir Cabang 11 15 Grobogan Tahun 2021 yang di gelar Staf Teritorial di seputaran Makodim Jl. Suhada No. 2 Purwodadi. Sabtu (30/10/21) Kemarin. 

Upacara Pelantikan Saka Wira Kartika Tahun 2021 yang sangat sederhana ini Bertindak Sebagai Pembina Upacara, Dandim 0717/Grobogan yang diwakili oleh Perwira Sandi Letda Inf Kayat Sekaligus mengukuhkan anggota baru 35 orang Tamu Saka Wira Kartika dan 26 orang Penjurusan Krida binaan Kodim 0717/Grobogan. 


Kegiatan ini sebagai wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual kepada generasi muda serta menambah wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air dan Bangsa Indonesia. 

Dalam sambutannya Dandim yang dibacakan Pa Sandi menyampaikan, melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI – AD siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa Ksatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik
Indonesia. 

” Para peserta yang saya cintai dan banggakan,
dengan masih meningkatnya pandemi Covid-19, saya harap adik-Adik dapat mengikuti aturan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Kita putuskan rantai penyebaran Covid-19,” ujar Dandim dalam sambutan.

“Dengan giatkan gerakan 3 M. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, mengingat pandemi ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya pemerintah saja, namun para
pemuda-pemudi Indonesia harus ikut berpartisipasi,” tambahnya. 

Lanjutnya lagi ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini kepada adik-adik untuk lebih giat berlatih dalam mengasah ilmu kepramukaan. 

Sambungnya ia meminta agar semua materi-materi yang kalian laksanakan dalam kegiatan kali ini dapat berguna dan diaplikasikan di lapangan. 

“Kami berharap kepada adik-adik agar dapat menjadi insan yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta dapat menjadi siswa yang lebih baik lagi terutama dalam hal-hal kebaikan,” harapnya. 

“Demikianlah amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan pengasih dan senantiasa Penyayang,keselamatan, petunjuk, bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian,” ucap Dandim saat menutup Amanatnya. (Pendim0717Grobogan)

Posting Komentar

0 Komentar