Dandim 0906/Kutai Kartanegara Pimpin Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke- 76 TNI Di Wilayah Kabupaten Kukar



Kutai Kartanegara - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-76 tahun 2021, Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Charles Alling memimpin kegiatan Ziarah Nasional dan tabur bunga bertempat di Makam Taman Pahlawan Bukit Biru jalan Pahlawan kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Senin (04/10/2021)

Kegiatan Ziarah Nasional merupakan bentuk penghormatan dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti yang disampaikan Dandim 0906/Kkr 'Letkol Inf. Charles Alling, “Ziarah Nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bukit Biru merupakan agenda rutin yang di selenggarakan oleh Kodim 0906/Kkr dalam memperingati hari-hari besar Nasional setiap tahunnya dan saat ini kegiatan Ziarah Nasional yang kita lakukan adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke- 76 Tentara Nasional Indonesia”.


“Melalui kegiatan Ziarah Nasional ini kita mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia serta mendoakan agar arwah para pahlawan mendapat tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa”, tambah Dandim.

Dalam kegiatan Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT ke- 76 TNI tampak juga di hadiri oleh Kasdim 0906/Kkr ‘Mayor Inf. Ribut Yodo Apriantono beserta seluruh Perwira Kodim Kukar dan anggota Makodim serta perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Dim 0906/Kkr.

Usai kegiatan upacara Ziarah Nasional, Komandan Kodim 0906/Kkr 'Letkol Inf. Charles Alling selanjutnya melakukan tabur bunga di atas makam para pahlawan dan di ikuti oleh seluruh anggota Kodim 0906/Kutai Kartanegara.

Sumber Dim 0906/Kukar

Posting Komentar

0 Komentar