Bupati dan Kapolres Kuasai Kodim Grobogan



GROBOGAN-Pada tanggal 5 Oktober diabadikan menjadi Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Untuk saat ini  TNI genap berusai 76 tahun. Berbagai hal istimewa diterima prajurit TNI di Indonesia. Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Grobogan. Selasa (5/10/21).
Pada momen istimewa ini disaat waktu masih pagi buta, Bupati Grobogan Ibu Hj. Sri Sumarni S.H., M.M dan Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi S.I.K., M.Si. bersama rombongan mendatangi Kodim 0717/Grobogan. Sedangkan Komandan Kodim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta serta anggota lain malah belum hadir. Hanya piket Makodim yang saat itu ada.


Dandim sendiri merasa kaget saat memasuki Makodim. Disaat Dandim turun dari mobil, Bupati dan Kapolres serta rombongan menghampirinya dengan membawa roti tart dan nasi tumpeng. Ini membuat Dandim Asman Mokoginta benar-benar terkejut. Dengan diiring lagu “selamat ulang tahun” para rombongan medapuk Dandim untuk meniup lilin bertuliskan angka 76. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan.
“Terima kasih atas kejutan yang diberikan, khususnya dari Ibu Bupati dan rekan-rekan Polres Grobogan. Semoga di HUT ke-76 ini, TNI semakin dicintai rakyat dan selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat,” ucap Dandim.
Usai mematikan lilin, Dandim memotong roti tar serta tumpeng yang diberikan kepada Bupati dan Kapolres Grobogan. Asman berharap, dari solidaritas yang tinggi ini dapat membangun sinergitas dan hubungan kelembagaan yang erat. 
Sementara itu Bupati Sri Sumarni menuturkan, kejutan ini merupakan bentuk nyata soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan Pemda yang ada di Kabupaten Grobogan. Pihaknya berharap kebersamaan ini semakin meningkat.
”Selaku pribadi saya mengucapkan Selamat HUT TNI ke-76 kepada seluruh personel TNI di manapun berada dan bertugas. Bersatu, berjuang, pasti kita menang,” kata Sri Sumarni. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar