Babinsa Koramil Muara Kaman Mendata Jumlah Warga desa Benua Puhun



KUTAI KARTANEGARA – Guna mengetahui jumlah warga yang ada di desa binaannya, Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Muklison bersama staf pemerintahan desa melakukan pendataan terhadap warga yang berada di dusun Kriu dan dusun Tanjung Rempong desa Benua Puhun kecamatan Muara Kaman. Jum'at (15/10/2021).

Kegiatan pendataan tersebut bertujuan mengumpulkan keterangan yang berhubungan dengan jumlah warga desa terkait status dan peristiwa kelahiran, perkawinan, perceraian, kematian dan perpindahan tempat.

“Dengan jumlah warga yang setiap tahunnya berubah maka kami selaku Babinsa dengan dibantu oleh staf dari pemerintahan desa Benua Puhun akan melakukan pendataan ulang terhadap jumlah warga yang berada di dusun Kriu dan Dusun Tanjung Rempong”, ucap Sertu Muklison.

“Hal ini di lakukan guna untuk mengetahui jumlah warga yang masuk ataupun keluar dari satu wilayah sehingga akan didapat data dan keterangan yang nyata pada jumlah warga di kedua dusun tersebut”, tambahnya.

Pendataan jumlah penduduk yang dilakukan Babinsa Koramil Muara Kaman merupakan basis data dalam pelaksanaan kebijakan dan pemerataan pembagunan serta kesejahteraan di wilayah pemerintahan desa Benua Puhun.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar