Babinsa Koramil Loa Kulu Lakukan pendampingan Kegiatan Vaksinasi Sungai Payang



KUTAI KARTANEGARA – Serbuan vaksinasi covid—19 terus dilakukan oleh Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Payang Kecamatan Loa Kulu, serbuan vaksinasi terpadu Kodim Kukar kali ini di lakukan di gedung BPU desa Sungai Payang. Minggu (24/10/2021).

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut di tujukan kepada warga desa Sungai Payang dan merupakan pemberian dosis ke-2 dengan jenis vaksin sinovak.

 Kegiatan serbuan vaksinasi Kodim Kukar tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah guna pengendalian dan mencegah penyebarannya covid-19 di wilayah Kutai Kartanegara.

Sebelum dilakukan pemberian vaksin kepada warga ada beberapa tahap yang harus di lakukan terlebih dahulu diantaranya pengecekan kesehatan yang meliputi tensi, pengecekan riwayat penyakit serta screening dan bila dinyatakan sehat baru di lakukan vaksinasi.

Babinsa Sungai Payang 'Sertu Giono dalam kesempatan tersebut melakukan pendampingan selama kegiatan vaksinasi berlangsung serta memberikan himbauan kepada warganya yang sudah melakukan vaksinasi dosis ke-2 agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan selalu menerapkan 5M saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Semoga dengan adanya serbuan vaksinasi yang di gelar oleh Kodim 0906/Kkr bisa mewujudkan terbentuknya Herd immunity atau kekebalan kelompok pada masyarakat khususnya warga desa Sungai Payang dengan harapan upaya ini dapat memutus penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah kabupaten Kukar, imbuhnya.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar