17 Hari Gerilya, TNI Sudah Ratakan Jalan



Rembang - Keberadaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD)  Reg ke 112 di Desa Trembes Kecamatan Gunem  Kabupaten  Rembang, mulai terlihat hasilnya. Meski baru 17 hari, pencapaian pelaksanaan TMMD di Desa Trembes  Kecamatan Gunem  cukup menggembirakan.

Dandim  0720/Rembang, Letkol  Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos  mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja keras prajurit  satgas dalam pelaksanaan TMMD  Reg  ke 112 di Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang. 

Sekarang, yang terpenting saat ini keberadaan tentara berbaur dengan masyarakat harus menjadi wahana untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.


"Itulah yang akan kita ciptakan selama kegiatan TMMD. TNI akan tinggal dirumah-rumah masyarakat, menyatu dengan masyarakat," tuturnya,
Sehingga akan ada komunikasi yang baik dengan masyarakat, itu yang diharapkan. Sabtu (02/10/2021)

Sedangkan fokus kegiatan TMMD Reg  ke 112 di Desa Trembes adalah pembangunan dibidang infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Fokus kegiatan membangun infrastruktur seperti pembuatan jalan poros desa dengan rabat beton.

Tambahan normalisasi jalan, pembuatan sarana air bersih, dan rehab rumah tidak layak huni.
Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat, ada penyuluhan tentang hokum, pancasila , penyuluhan kesehatan dan penyuluhan wasbang.
Di hari ke17 sudah sampai pada pemadatan jalan. [0720]

Posting Komentar

0 Komentar