Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan TNI AD dalam Rangka TMMD Ke 112 Kodim 0908/Bontang TA.2021



BONTANG - Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 Kodim 0908/Bontang selain melaksanakan kegiatan fisik juga melaksanakan Program non Fisik dengan menggelar Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan TNI AD, tempat  di Lamin Kodim, Jl Awang long, kelurahan Bontang baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang. Sabtu (18/9/2021).

Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD dilaksanakan kepada siswa dan siswi sekolah SMA dan SMK sebanyak 80 orang yang berada di wilayah Kota Bontang.

Pjs Pasi Pers Letda Inf Amran selaku Koordinator Sosialisasi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini ada bidang administrasi (Serda Awan), Bidang Kesehatan (Serda Dwi Wicaksono), Bidang Kesegaran Jasmani dan Bidang Penelitian personel (Kapten Inf Mangiring).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para generasi penerus bangsa bergabung di institusi negara khususnya TNI AD.

Menurut Letda Inf Amran, dalam kegiatan sosialisasi tersebut Para Nara Sumber memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi SMA dan SMK agar mau mengabdikan diri sebagai anggota TNI.

Lebih lanjut dikatakan, TNI akan melaksanakan rekrutmen anggota meliputi Perwira, Bintara, dan Tamtama. Untuk pendaftaran bisa lewat online dulu melalui online situs web  khusus atau juga bisa datang langsung dan bertanya pada Babinsa yang ada di wilayah masing-masing  atau bisa langsung ke kodim 0908/Bontang. 

 "Harapannya, setelah diadakan penyuluhan rekrutmen penerimaan prajurit, para generasi muda khususnya di Kota Bontang ada kemauan untuk mengabdikan dirinya sebagai anggota TNI," tutupnya.

Sumber Dim 0908/Bontang

Posting Komentar

0 Komentar