Sepak Terjang Jurnalis Menentukan Berhasil Tidaknya Sebuah Kegiatan




Rembang-Hari ini Sabtu (25-09-2021), Ds. Trembes, Kec. Gunem, Kab. Rembang akan kedatangan tamu dari Mabes TNI dan jajarannya dalam rangka Wasev (Pengawasan dan Evakuasi) program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-112 Kodim 0720/Rembang, yang sedang berlangsung di Desa tersebut.

Dalam setiap kegiatan maupun acara-acara tertentu yang sifatnya Protokoler maupun sebuah kejadian tertentu yang layak dan pantas untuk di Expose menjadi sebuah berita untuk di Komsumsi oleh khalayak umum, peran serta dan kehadiran para Jurnalis (Wartawan) sangat dibutuhkan, semakin mahir, profesional dan banyak Relasinya Jurnalis tersebut, maka keberhasilan dalam bertugas akan didapatkannya.

Terlihat para Jurnalis dari beberapa Media Cetak dan On Line sedang berkumpul di sebuah warung dekat lokasi TMMD untuk menyambut dan meliput kedatangan rombongan Tamu dari Mabes TNI, "Selama ini kami sebagai Jurnalis berusaha menjalin Komunikasi karena itu modalnya hanya komunikasi, syukur-syukur memberikan informasi, ungkap Serka Erwan Ka. Pendim (Kelapa Penerangan Kodim).

"Dan hubungan kami selama ini cukup baik, walaupun dari segi berita yang disajikan berbeda, dimana kami sering memuat berita satuan atau Militer dan mereka Flexible atau secara umum, tetapi Basic dan Naluri kita sama sebagai seorang Jurnalis", tambahnya.

"Harapan saya kedepan untuk meningkatkan hubungan dan jalinan sesama Jurnalis, mungkin akan mengadakan pertemuan rutin, entah itu bulanan atau pertriwulan atau semester, itu baru rencana dan anggan-angan saya saja sih, sementara belum saya sosialisasikan dengan rekan-rekan yang lain", paparnya lebih lanjut.

"Selain tambah wawasan pasti bisa tambah kenalan dan persaudaraan, semakin banyak kawan semakin banyak Informan, kan itu prinsip cara kerja Jurnalis". Tutupnya. D-02

Posting Komentar

0 Komentar