Rumah Suwari Dirobohkan TNI



Rembang - Rumah milik Suwari (65) warga Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang, ini dirobohkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kamis (30/09/2021).

Kisah rumah reotnya kini hanya tinggal kenangan. Sebelumnya, rumah berdinding kayu tersebut telah dihuninya sejak 38 tahun silam. Rumah peninggalan orang tuanya itu masih dihuni bersama istri, Biyah (55) dan anaknya.
Alas tanah menjadi tapakan kaki dalam kesehariannya, dan lampu pijar sebagai penerangannya di malam hari. Buruh tani dan menjadi tenaga kasar dilakoninya untuk menghidupi keluarga. Rumah berukuran 8 meter dengan lebar 4 meter itu dijadikan tempat berteduh ketika hujan.
Meski tak jarang rintik hujan menembus dinding rumahnya yang berlubang tersebut. Atap genteng yang sudah retak, turut menjadi hidangan kala hujan lebat.
Kini, dirinya patut bersyukur, rumah renta karena termakan usia miliknya bisa direnovasi. Bantuan bedah rumah dari program TMMD ke 112  ini dilaksanakan oleh Kodim 0720/Rembang bersama prajuritnya untuk merubah rumah milik Suwari menjadi lebih baik.

“Saya berterimakasih dengan bapak tentara karena sudah merenovasi rumah saya. Sebelumnya rumah saya jelek, sekarang dirobohkan untuk dibangun menjadi baik,“ ujar 
Suwari disela-sela pembongkaran rumahnya.

Untuk membangun rumah layak huni saja dirinya tidak mampu.Bukan tanpa sebab, penghasilan dari buruh tani yang dilakoninya hanya cukup untuk membeli makan.[0720]

Posting Komentar

0 Komentar