Pramuka Saka Wira Kartika Juga Dilibatkan Dalam TMMD Reg-112



Rembang-Saat ada kunjungan Tim Wasev TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-112 Kodim 0720/Rembang, yang sedang berlangsung di Ds. Trembes, Kec. Gunem, Kab. Rembang, kemarin hari Sabtu (25-09-2021) Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0720/Rembang turut dilibatkan, terlihat Tim Wasev TMMD Reg-112 Marsma TNI Kustono, S. Sos., sedang berphose dan Selfie bersama dengan anggota Pramuka Saka Wira Kartika untuk menunjukan kekompakan dan Partisipasinya dalam kegiatan TMMD.

Serma Sapari pembina anak-anak Pramuka Saka Wira Kartika yang kami temui di rumahnya di Ds. Mondoteko, Kec. Rembang, Kab. Rembang, pagi hari ini, Senin (27-09-2021) mengatakan, "Salah satu tujuan pelibatan anak-anak Pramuka dalam kegiatan TMMD agar mereka tahu secara langsung dan bisa merasakan wujud dan bentuk salah satu kegitan pengabdian untuk negara dan masyarakat, khususnya dalam hal ikut membantu melaksanakan pembangunan".

Lebih lanjut Sapari menjelaskan, "Program TMMD yang masuk dalam bidang Bhakti TNI untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat, senantiasa kami contohkan kepada mereka anak-anak Pramuka, karena merekalah harapan kami anak-anak muda yang selanjutnya menjadi penerus dan tonggak serta pilar Bangsa".

Seperti yang disampaikan Sapari kepada kami yang sudah MPP (Massa Persiapan Pensiun) semenjak Desember 2020 lalu itu, dibawah komando dan binaannya anak-anak Saka Wira Kartika sering menyabet Prestasi dalam hal perlombaan Pramuka, harapannya untuk pembina Pramuka Saka Wira Kartika yang selanjutnya bisa lebih baik darinya. D-02

Posting Komentar

0 Komentar