Pembukaan TMMD Sengkuyung Ditandai Dengan Penandatanganan Naskah

GROBOGAN - Di masa pandemi, semarak pembukan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 Kodim 0717/Grobogan kali ini dilakukan dengan sederhana. Yaitu hanya dengan penandatanganan naskah pembukaan TMMD antara Bupati Grobogan Sri Sumarni, S.H,. M.M bersama Dandim 0717/GroboganLetkol Inf Asman Mokoginta di Pendopo Kabupaten Grobogan. Rabu (15/9/21).
Rencana pelaksanaan TMMD Sengkuyung nantinya di Desa Ngrandah Kecamatan Toroh. Jika biasanya dilakukan secara seremonial yang menggunakan pasukan upacara. Kali ini hanya ada penanda tanganan simbol dimulainya TMMD Sengkuyung tersebut.
Usai penandatanganan naskah, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta menyatakan kesiapan Kodim untuk melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III ini agar bisa dikerjakan secara maksimal. Bahkan, ia optimistis prajuritnya mampu menyelesaikan sebelum penutupan.
” TMMD Sengkuyung ini digelar di tengah pandemi, sehingga semua harus dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sedangkan pelaksanaan TMMD Sengkuyung kali ini dikerjakan selama 30 hari ke depan, dimulai dari pembukaan hari ini sampai dengan 14 Oktober nanti,” ungkap Dandim.
Dandim menambahkan, untuk pengerjaan kali ini akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait guna kelancaran dalam kegiatan TMMD Sengkuyung.
 “Kami bersama warga akan bekerja sama bahu-membahu bergotong royong untuk mengerjakan kegiatan TMMD Sengkuyung ini. Dan semoga semua target dapat terpenuhi,”  pungkas Asman.
TMMD Sengkuyung ini meliputi pengerjaan fisik yaitu pengecoran jalan sepanjang, rehab mushola, rehab pos kamling dan pembuatan jamban. Sedangkan untuk sasaran non fosik berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas dan narkoba, penyuluhan Covid-19 serta penyuluhan keluarga berencana. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar