Pembinaan Pelatihan Membatik hari ke 2 masih dilanjutkan oleh Persit KCK Cab XX DIM 0908 dan IWAB dalam rangka rangkaian TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang



BONTANG -Persit Kartika Candra Kirana Cabang XX Kodim 0908/Bontang bersama ikatan wanita asli Bontang (IWAB) melanjutkan pelatihan batik tulis,ini merupakan hari kedua atau hari terakhir untuk belajar membatik di BPU Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan yang dikemas dalam rangka mendukung kegiatan non fisik TMMD 112 Kodim 0908/Bontang, kegiatan ini selain untuk menumbuhkan bakat dan minat membatik warga Bontang, juga untuk membangkitkan dan memunculkan ide kewirausahaan sekaligus melestarikan budaya asli Indonesia yang sudah diakui dunia.

Batik merupakan salah satu karya seni asli Indonesia yang sudah diakui dunia sebagai salah satu warisan budaya. Oleh karena itu kita wajib untuk memelihara dan melestarikannya agar batik tetap ada hingga anak cucu kita.

Membatik juga bukan hal yang sulit dan perlu keahlian khusus (skill), karena membatik merupakan ilmu terapan yang tidak perlu banyak teori, jadi siapa saja pasti bisa melakukannya. Namun hasil karya seni batik memiliki nilai ekonomis dan harga jual cukup tinggi yang dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Sumber Dim 0908/Bontang

Posting Komentar

0 Komentar