MENYAMBUT TMMD REG KE-112 KODIM 0720/REMBANG DIMASSA PANDEMI COVID-19



Rembang-Kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-112 TA. 2021 Kodim 0720/Rembang yang berlokasi di Ds. Trembes, Kec. Gunem, Kab. Rembang yang berjarak sekitar 25 Km dari pusat Kota Rembang telah dimulai dan resmi dibuka pada hari ini Rabu (15-09-2021), karena masih dalam suasana penerapan protokol kesehatan massa Pandemi COVID-19, kali ini acara pembukaan cukup dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Rembang tanpa diadakan pembukaan dengan Upacara dilapangan dan melibatkan banyak orang.

Adapun sasaran pokok TMMD Reguler ke-112 kali ini diantaranya Jalan Makadam (panjang : 1.222 m, lebar : 2.5 m, tinggi : 0.15 m), Jembatan (panjang : 6 m, lebar : 4 m, tinggi : 4.8 m), Plat beton (panjang : 4 m, lebar : 2 m, tinggi : 1 m), Talut (panjang : 68 m, lebar : 0.2 m, tinggi : 3.39 m), saluran air (panjang : 150 m, lebar : 0.6 m, tinggi : 0.6 m). Kemudian sasaran tambahan pembanguan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) 3 orang warga, Masjid Al-Furqon dan Madrasah Diniyah, selain itu juga ada sasaran Non fisik lainya dengan melakukan kegiatan penyuluhan-penyuluhan.

Dalam pengerjaan TMMD biasanya sudah diberikan Target waktu selama 30 hari (1 bulan), terlihat personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD sedang melaksanakan Apel pagi bersama dengan warga masyarakat sekitar yang siap untuk menyumbangkan fisik dan tenaganya untuk bekerjasama dalam kegiatan Karya Bhakti, yang diambil langsung oleh Kapten Inf Kun Muhandis Khoeroni (Danramil 10/Gunem).

"Kegiatan Apel pagi bagi kami TNI sudah merupakan suatu kwajiban sebelum melaksanakan setiap kegiatan, selain bertujuan untuk pengecekan personil juga bisa digunakan sebagai sarana Komunikasi tanya jawab, yang paling utama penekanan tentang faktor kemanan dan SOP (Standard Operasional Prosedur) dalam setiap melakukan pekerjaan, tidak lupa kita tutup dengan berdoa". Ucap Kapten Inf Kun Muhandis Khoeroni (Danramil 10/Gunem). D-02

Posting Komentar

0 Komentar