Linmas Dapat Pelatihan Dari Babinsa Koramil Karangrayung



GROBOGAN - Suasana berbeda terlihat dihalaman Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan puluhan anggota Satlinmas berkumpul untuk melaksanakan kegiatan latihan dan pembinaan oleh anggota Koramil 14/Karangrayung Kodim 0717/Grobogan, Selasa (14/09).
Guna meningkatkan kemampuan  anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) di beberapa desa sewilayah Kecamatan Karangrayung memperoleh bimbingan pelatihan peraturan baris-berbaris (PBB) dari anggota Koramil Karangrayung. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota Linmas di seluruh Desa se-Kecamatan Karangrayung serta terciptanya koordinasi antara linmas dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.
Adapun materi latihan meliputi gerakan peraturan baris berbaris dan peraturan penghormatan dengan melaksanakan gerakan ditempat maupun dengan berjalan. setelah dilaksanakan pembinaan latihan ini diharapkan anggota linmas Desa lebih semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom dan pemberi rasa aman bagi masyarakat di desanya masing-masing.
Disela sela kegiatan latihan, pemberi materi yang dalam hal ini Pelda Surahman didampingi Serma Faisal mengatakan, antusias para anggota Linmas sangat luar biasa. Ini terbukti dengan keseriusan dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang diberikan.
 “Awalnya kami memberikan pelatihan PBB sekitar 45 menit. Di antaranya diberi dasar-dasar pelatihan baris-berbaris, gerakan dasar di tempat, aba-aba, sikap sempurna, penghormatan hingga istirahat di tempat,” ungkap Surahman.
Surahman menambahkan, bahwa kegiatan PBB ini dapat meningkatan kapasitas aparat satlinmas dalam rangka pelaksanaan siskamswakarsa di daerah Kecamatan Karangrayung Tahun 2021.
Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif, serta tetap menerapkan protokol kesehatan. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar