Kodim Grobogan Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat



GROBOGAN – Dimasa pendemi Covid 19 yang belum tahu kapan berakhir, TNI merasa perlu memberdayakan masyarakat mandiri dan sejahtera. Berkaitan hal tersebut, Kodim 0717/Grobogan menyelenggarakan program bakti kemandirian masyarakat yang dilaksanakan di Rumah Kedelai Grobogan (RKG) Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan. Kamis  (22/9/2021).
Kegiatan ini mengusung tema “Peran TNI AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera”.
Dandim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta mengatakan, Kodim sebagai komando kewilayahan merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial secara konkret diwilayah yang implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI. Secara umum tujuan bakti TNI ini adalah mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.
“Melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah. Sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri guna mewujudkan sasaran pembinaan territorial,” terangnya.
Sementara itu, materi yang diberikan dalam sosialisasi atau penyuluhan bakti kemandirian masyarakat kepada warga masyarakat tersebut, terkait pengolahan kedelai yang ada di wilayah Kabupaten Grobogan.


Setiap Babinsa yang menjadi binaan di desa masing-masing akan terus mendukung setiap warga yang berbuat positif yang berujung pada kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Termasuk pemberdayaan masyarakat melalui inovasi tekhnologi tepat guna melalui pengolahan kedelai itu sendiri.
"Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa," harap Asman. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar