Kodim 0906/Kutai Kartanegara Lakukan Serbuan Vaksinasi Kepada Anak 12 Tahun Ke Atas



KUTAI KARTANEGARA –  Serbuan vasinasi Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) kembali dilakukan dimana serbuan vaksinasi ini di berikan kepada Keluarga Besar Tentara (KBT) khususnya anak- anak yang sudah berumur 12 tahun keatas bertempat di Aula Jati Diri Jalan KH Ahmad Muksin Kelurahan Timbau,  Senin (20/9/2021).

Serbuan vaksinasi kali ini menyasar anak usia 12 tahun ke atas guna meningkatkan imunitas dalam tubuh serta mempercepat Herd Immunity yang bertujuan agar kebal terhadap penyakit menular sehingga memberikan perlindungan secara tidak langsung atau kekebalan kelompok.

Pendaftaran vaksinasi kali ini secara langsung dimana anak di atas 12 tahun yang belum memiliki KTP, cukup membawa kartu keluarga sedangkan yang sudah berusia 17 tahun ke atas wajib menggunakan kartu tanda penduduk (KTP).

Pelda Hendro mengatakan Serbuan Vaksinasi Terpadu tersebut merupakan Program pemerintah untuk memberikan Kekebalan tubuh kepada anak agar terhindar dari penularan covid-19 serta  mencegah penyebaran Virus tersebut di kalangan pelajar.

Dosis vaksinasi kali ini sebanyak 100 orang di mana tim yang tergabung dalam vaksinator tersebut sebanyak 15 orang yang terdiri dari tim mobile vaksinasi Kodim 0906/Kkr yang bekerja sama dengan Puskesmas Rapak Mahang.

Sumber Kodim 0906/Kukar

Posting Komentar

0 Komentar