Kelurahan Warungboto Menjadi Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap lll Kodim 0734/Kota Yogyakarta



Yogyakarta – Bertempat di Aula Amarta Kodim 0734/Kota Yogyakarta digelar acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap lll TA. 2021. Rabu(15/09/2021).

Acara yang bertemakan ”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” secara resmi dibuka oleh Walikota Yogyakarta yang diwakili oleh Wakil Walikota Drs. Heroe Poerwadi, MA. yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Lurah Warungboto dan LPMK Warungboto. Pembukaan Program TMMD ditandai dengan penandatanganan dan serah terima berita acara yang dilakukan Wakil Walikota Yogyakarta Kepada Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si.

Program TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2021 yang dilaksanakan selama 30 hari kedepan di Kelurahan Warungboto Kemantren Umbulharjo ini menarget sasaran fisik maupun non fisik. Sasaran fisik yang meliputi konblok jalan, pembuatan sumur resapan air hujan 15 Unit, rehab Balai RW 05 Kel. Warungboto, RTLH 10 Unit dan pembangunan MCK. Adapun sasaran nonfisik meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaaan, kegiatan penyuluhan Kamtibmas oleh Polsek Wirobrajan, sosialisasi Vaksin Covid-19 dan sosialisasi bahaya Radikalisme oleh Polresta Kota Yogyakarta.

Menurut Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si. bahwa kegiatan TMMD dalam proses perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dari tingkat bawah dengan melibatkan semua unsur-unsur yang terkait, dimulai dari tingkat Desa/Kelurahan Sasaran-sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, serta disyahkan menjadi Program TMMD.

“Dalam Pelaksanaan TMMD kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, dalam perencanaan dari awal penentuan sasaran sehingga hasilnya nanti dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam    Jangka   waktu   yang  panjang  sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kelurahan Warungboto Kemantren Umbulharjo sebagai wujud nyata  Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Dandim.

Ditempat yang sama, Wawalikota Yogyakarta juga berharap bahwa program TMMD ini dapat melekat dengan program-program pemerintah yang bersifat strategis sehingga TMMD ini merupakan langkah pemerintah Kota Yogyakarta bersama Kodim 0734/Kota Yogyakarta dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah Kota Yogyakarta.

Di akhir acara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap lll TA. 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Wawalikota Yogyakarta dan Dandim 0734/Kota Yogyakarta secara simbolis memberikan bingkisan sembako kepada pengemudi Bentor yang nantinya secara keseluruhan kepada 40 pengemudi Bentor di wilayah Kota Yogyakarta.

Posting Komentar

0 Komentar