Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Oleh Kodim Grobogan




GROBOGAN - Kodim 0717/Grobogan menggelar kegiatan penyelenggaraan komunikasi Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI (Bin Katpuan KBT) Ta. 2021 sekaligus menggelar silaturahmi Keluarga Besar FKPPI, GM FKPPI, PPM dan HIPAKAD diikuti sebanyak 50 orang KBT yang dilaksanakan di aula Makodim jl. Suhada no. 2 Purwodadi Grobogan. Rabu (29/9/2021).
Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.
Dalam kesempatan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta. Dalam arahannya menyampaikan tujuan kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar Tentara adalah untuk memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI khususnya Keluarga Besar FKPPI, GM FKPPI, PPM dan HIPAKAD.
“Keluarga Besar TNI harus terus mendapatkan pembinaan guna menghadapi perkembangan situasi. Salah satunya seperti saat ini, yaitu Bin Katpuan KBT agar terus berkontribusi positif dan dapat menjadi kepanjangan tangan TNI AD disetiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang Asman.
Dandim menambahkan, agar para peserta nantinya dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama serta dapat menerima apa yang akan disampaikan pemateri.
“Hal ini terkait upaya pembelaan negara sesuai bidang dan keahliannya, KBT sebagai komponen pertahanan siap digunakan dalam membantu tugas TNI baik dalam kegiatan penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan melalui Pembinaan Teritorial (Binter),” pungkas Dandim.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tertib aman serta sesuai prosedur kesehatan guna menekan penyebaran Virus Covid-19. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar