Guna Cegah Penularan DBD Babinsa Bantu Melaksanakan Fogging



GROBOGAN - Babinsa Koramil 15/Gubug Kodim 0717/Grobogan Serka A Rifa’i bantu petugas kesehatan dari Puskesmas Gubug melakukan pengasapan (fogging) untuk membasmi dan mencegah nyamuk Demam Berdarah (DBD) bertempat di Desa Kuwaron Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan, Kamis (16/9/21).
Kegiatan penyemprotan  Fogging di wilayah Desa Kuwaron tersebut guna mencegah merebaknya penyakit DBD di wilayah binaanya. Hal ini dikarenakan ada salah satu warga telah yang terjangkit DBD. 
Serka A Rifa’I mengatakan, disamping melaksanakan  penyemprotan Fogging, juga melakukan himbauan bersama perangkat  desa, agar warga peduli terhadap lingkungan. Yaitu salah  salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan itu agar di wilayah binaannya dapat melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah,  untuk itu kegiatan ini akan rutin dilakukan agar masyarakat dapat terhindar dari penyakit tersebut.
“Selain penyemprotan pengasapan ini tentunya masyarakat harus dapat menjaga kebersihan lingkungan, karena itu adalah salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk.  Kegiatan menjaga kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit, membuang sampah pada tempatnya dan lain-lainya,“ ucap Rifa’i.
Sementara itu, menurut keterangan petugas Kesehatan dari Puskesmas Gubug Bapak S Widodo selaku Kepala Bagian Penangan Penyakit  Menular (P2M) mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi dan membantu untuk melakukan  penyemprotan.
“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, sehingga diharapkan masyarakat tidak meras khawatir dan tenang,” katanya.
Selama kegitan fogging berjalan dengan lancar dan aman, serta tetap  menerapkan protokol kesehatan. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar