Dengan Sigap, Satgas TMMD Kodim HST Bantu Warga



HULU SUNGAI TENGAH. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 sudah sepekan berjalan, keakraban sudah mulai terjalin begitu erat.

Terbukti Prada Albertus selaku anggota Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/Hulus Sungai Tengah (HST), yang berasal dari Yonif 621/Manuntung (Mtg) dengan membantu Arbainah (57) seorang Janda di Desa Rantau Keminting, 06/03, Kecamatan Labuan Amas Utara. Kamis, (23/9/2021).

Diterangkan Prada Albertus, dirinya yang hendak kembali saat usai melaksanakan pekerjaan di Lokasi TMMD, merasa tergugah untuk membantu Arbainah untuk mencabut rumput dilahannya.

"Tadi saya mau pulang, berhubung saya lihat Ibu Arbainah mencabut rumput liar dilahannya, saya merasa terpanggil untuk membantunya,"katanya

"Ternyata Beliau (Arbainah) sudah ditinggal suami tercintanya (meninggal), jadi harus mengurus lahannya sendirian,"imbuhnya

Sementara itu, usai mencabut rumput liar dilahannya, Arbainah mengatakan bahwa dirinya senang dan merasa terharu karena bantuan yang diberikan anggota TMMD.

"Saya senang dan terharu karena bantuan dari anggota TMMD, Saya juga melihat, bukan saya saja yang dibantu, melainkan jika ada warga kesusahan, anggota TNI dengan cepat segera membantu,"katanya

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim Hulu Sungai Tengan, atas bantuan kepada kami, semoga Allah SWT dapat memberikan balasan kepada anggota TMMD atas kebaikan yang telah diberikan kepada kami,"tutup Arbainah.(Pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar