Dandim Kukar Bersama Forkopimda Ziarah Makam Pendiri Kota Tenggarong



KUTAI KARTANEGARA  - Dalam menyambut hari ulang tahun Kota Tenggarong yang ke- 239, Pemerintah Kutai Kartanegara kabupaten Kutai Kartanegara gelar ziarah makam para Sultan Pendiri Kota Tenggarong sebagai bentuk penghormatan, di gelar di areal makam raja-raja yang berada di Museum Mulawarman jalan Tepian Pandan kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. Selasa (28/9/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya, ziarah makam pendiri kota Tenggarong dan raja-raja Kesultanan Kutai Kartanegara yang di gelar secara sederhana tersebut di hadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi S.SI.MSI, Wakil Bupati Kukar H. Rendy Solihin, Dandim 0906/Kkr 'Letkol Inf. Charles Alling S.E.MDS, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama SH. S.IK, Sultan Ing Martadipura Sultan Adji Muhammad Arifin, Ketua DPRD Kukar 'Abdul Rasyid . SE, Sekda Kukar Drs Sunggon. MM, Kepala Kejaksaan Kukar Darmo Wijoyo SH MH, Kepala Pengadilan Tinggi Kukar Asep Koeswara SH.MH, Ketua MUI Kukar Drs Irianto serta sesepuh keluarga besar raja Kesultanan Ing Martadipura.

Kegiatan ziarah seperti ini selalu dilakukan setiap tahun untuk memperingati hari jadi kota raja Tenggarong dan dengan tema “Melalui peringatan hari jadi Kota Tenggarong yang ke- 239 mari kita membangun sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berbudaya menuju Kukar idaman”. Peringatan hari ulang tahun kota raja Tenggarong tersebut dilaksanakan kedua kalinya dalam masa pandemi covid-19.

Hadi Mulyadi S.SI.MSI selaku wakil Gubernur Kaltim menyampaikan "Dengan semangat yang dimiliki dan di wariskan oleh Sultan pendahulu kita dalam membangun kota raja Tenggarong dengan satu keyakinan bahwa kota ini akan menjadi kota besar dan apa yang dilakukan ternyata tidak sia-sia di mana Tenggarong kini menjadi kota besar pada akhirnya".

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Charles Alling juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke- 239 bagi kota raja kota tenggarong, "semoga melalui momentum ini semakin memberikan inovasi bagi kita sekalian yang mengawaki di kota Tenggarong ini untuk selalu berinovasi, berkreasi guna membangun kota Tenggarong menjadi lebih baik dari pada yang lain, tetap semangat untuk mewujudkan Tenggarong yang lebih baik", ucap Dandim.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar