Bersama Pemilik Rumah, Anggota Satgas TMMD Kodim HST Melaksanakan Sholat Maghrib



HULU SUNGAI TENGAH. Ditengah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), anggota Satgas TMMD Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) menyempatkan diri untuk melaksanakan kewajiban bagi umat muslim, Sholat Magrib berjamaah di rumah Mudrikah (40) salah satu warga Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara. Selasa, (21/9/2021) malam.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Lilis Sutanto mengatakan, bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD ke 112 tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata, tetapi juga melakukan kegiatan ibadah dan Doa bersama masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

“Selain itu sebagai bentuk komunikasi sosial kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat menggelar shalat berjamaah dan doa bersama di rumah yang ditinggali selama TMMD berlangsung,” ucapnya.
 
Kapten Inf Lilis Sutanto yang juga menjabat sebagai Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara mengatakan, kegiatan tersebut disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada sang pencipta, juga sebagai sarana komunikasi antara Satgas TMMD untuk membaur kepada masyarakat guna wujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sementara itu, Azam selaku pemilik rumah menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya.

“Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini kami menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ucapnya.(Pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar