Berburu Batu Mulia di Lokasi TMMD



Rembang.   Kebersamaan anggota Satgas TMMD Reguler ke 112 Kodim 0720/Rembang. Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini di dengung-dengungkan sudah terjawab dengan terlihatnya kekompakan antara Satgas dan warga setempat dilokasi TMMD.

Program TMMD Reguler  ke 112 Kodim 0720/Rembang saat jatuh didesa Trembes kecamatan Gunem, kabupaten Rembang.

Dalam program itu sendiri ada beberapa item pengerjaan baik burupa fisik maupun non fisik.  Dalam kegitan fisik sendiri terdiri dari pembutaan jalan makadan,  pembutaan jembatan, drainase, talud dan plat beton. 

Materialnyapun didatangkan dari luar daerah baik dari kabupaten tetangga maupun kecamatan tetangga. Misal pasir dari Blora, batu belah dari Pamotan dan pasir tras dari sluke.

Material batu belah sendiri didatangkan masik berupa bongkahan besar,  sehingga para pekerja secara bergantian dalam memecah batu besar menjadi pecahan berukuran kecil dan sedang. 

Terlihat dilokasi tumpukan batu mereka melangsir material batu dibawa ketempat dimana para pekerja lainnya menata sebagai dasaran  pembuatan jalan makadam. Selasa(21/09/3021).

"Dengan angkong ini kita bisa lebih ringan dalam bekerja lagi pulan akan menghemat tenaga" tutur setiawan salah satu warga sembari mengisi angkong yang dibawa anggota Satgas dari Yonif 410/Alugoro.

Dalam melangsir mereka manfaatkan alat angkut dorong (angkong) sehingga hasil angkutnya bisa maksimal lagi pula bisa menghemat tenaga.

Posting Komentar

0 Komentar