Bantuan Alat Olahraga dari Satgas TMMD Kodim HST Kepada PS. Bina Muda



HULU SUNGAI TENGAH. Sebagai bentuk kepedulian Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 wilayah Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) memberikan bantuan peralatan olahraga.

Hal itu sebagai bentuk perhatian terhadap Karang Taruna Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara yang mana Desa tersebut menjadi lokasi dilaksanakannya TMMD Ke-112 Kodim HST. 

Olahraga menjadi salah satu wadah sekaligus perekat, antara TNI dengan masyarakat. Lewat olahraga, TNI dan masyarakat bisa saling bekerja sama, membangun masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.

Komandan Satgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Letkol Inf Muh. Ishak HB melalui Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Lilis Sutanto, Sabtu, (25/9/2021) sore, mengatakan selain menitik beratkan pada sasaran fisik, dalam kegiatan TMMD juga melakukan kegiatan pada sasaran non fisik, salah satunya dengan memberikan bantuan alat olahraga berupa bola untuk PS. Bina Muda dibawah pembinaan Karang Taruna Desa Rantau Keminting.

Dan Satgas menyampaikan, selain sasaran fisik yang kita kerjakan, dalam kegiatan TMMD juga ingin mendorong generasi muda untuk aktif dalam mengasah bakat olahraga mereka. Karena itulah, kami turut fasilitasi dengan memberikan bantuan berupa bola kaki.

Ini bentuk motivasi semangat olahraga serta menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat, terutama untuk kalangan pemuda yang hobby berolahraga, serta dapat melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola.

"Terlebih dimasa pandemi saat sekarang, dengan berolahraga kita dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk menghindari Covid-19, dengan berolahraga dapat membuat tubuh kita sehat dan bugar serta terlindungi dari Covid-19." tutupnya.(Pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar