Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan



GROBOGAN–Koramil 17/Kradenan Kodim 0717/Grobogan menggelar Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan. Dalam rangka ikut andil dalam membentuk keluarga yang berkualitas, Kegiatan bertempat di Puskesmas Kradenan I, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan. Senin (13/09/2021).
Dengan menggandeng BKKBN Kecamatan Kradenan, kegiatan ini dihadiri Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Kradenan, Forkopimcam Kradenan, kader KB Desa Kuwu dan 5 orang peserta KB dari Desa Kuwu.
Program TNI Manunggal KB Kesehatan bertujuan untuk mempercepat terlaksananya pembangunan dan KB. Sehingga, seluruh lapisan masyarakat mendapatkan penyuluhan maupun pelayanan kesehatan terutama di bidang KB. Selain itu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan Nasional.
Dalam kesempatan ini Danramil 17/Kradenan Kapten Arm Slamet mengatakan TNI Manunggal KB Kesehatan merupakan wujud nyata kepedulian TNI bersama Pemerintah.
“Dengan didukung seluruh lapisan masyarakat untuk terus berupaya mengurangi laju pertumbuhan penduduk sehingga masyarakat lebih maju dalam segala bidang,” ujar Kapten Slamet.
Agar tercapai kesehatan masyarakat sangat diperlukan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat yang bersinergi, baik dengan TNI, Dinas Kesehatan dan BKKBN sekaligus peran Pemda setempat.
“Momentum kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Kecamatan Kradenan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, terutama dalam hal meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya. 
Dimasa pandemi Kegiatan Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 yang belum berakhir. (Pendim 0717/Grobogan)

Posting Komentar

0 Komentar