Babinsa Sidorejo Kampanyekan Prokes Di Sekolahan Binaannya



PENAJAM – Personil Kodim 0913/PPU Koramil 0913-01 Penajam Serda Djatmiko yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Desa Sidorejo melaksanakan kegiatan kampanye protokol kesehatan mencegah penularan Covid 19 di sekolah SDN 012 Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kab PPU. Senin (27/9/2021).

Serda Djatmiko mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari himbauan dari "Dirjen Bina Pemdes" tentang Covid-19.

Kepala Desa Sidorejo menghimbau kepada guru sekolah agar selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dan himbauan kepada anak kelas 6 SD supaya ikut berpartisipasi sebagai contoh yang baik  penerapan protokol kesehatan bagi adik-adik kelasnya.   

Babinsa Desa Sidorejo Serda Djatmiko juga berpesan kepada murid kelas 6 agar selalu memakai masker, membawa Handsanitaser dan selalu menjaga jarak dengan teman temannya di saat istirahat maupun yang lainnya. 

"Jangan berbangga hati/puas diri dengan kondisi saat ini khususnya Desa Sidorejo yang sudah memasuki zona hijau, tetap ikuti prosedur protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,"pungkasnya.

Sementara itu ,Bhabinkamtibmas meminta kepada murid agar tidak takut menyampaikan kondisi kesehatan sebelum masuk sekolah apabila dirasa kurang sehat lebih baik izin tidak masuk sekolah dan pemulihan kesehatan dulu.

Apabila ada murid yang sakit segera guru bertindak cepat untuk menghubungi orang tuanya untuk diperiksakan anaknya ke Puskesmas,"ujarnya.

Sumber Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar