Babinsa Koramil Muara Kaman Pantau Penyaluran Bantuan Beras Desa Benua Puhun



KUTAI KARTANEGARA – Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi selama penerapan PPKM di wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara Serda Dhian bersama aparatur pemerintah desa Benua Puhun melakukan pendataan serta penyaluran bantuan beras kepada warga kurang mampu yang berada di desa Benua Puhun. Kamis (09/09/2021).

Kegiatan pendampingan dalam rangka penyaluran beras yang dilakukan Serda Dhian merupakan upaya untuk memastikan validasi data warga yang benar-benar berhak menerima bantuan dari pihak pemerintah desa.

“Kami akan lakukan pendataan kembali terkait penyaluran bantuan beras ini, dimana warga yang menerima bantuan tersebut adalah benar-benar warga yang kurang mampu sehingga bantuan ini akan tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi mereka”, ucap Serda Dhian.

“Untuk proses penyalurannya dari pihak pemerintah desa Benua Puhun sebelumnya sudah memberikan informasi terlebih dahulu, dan kemudian bantuan tersebut akan kami serahkan secara langsung kepada warga yang sudah terdata sebagai penerima bantuan”, tambahnya.

Selama kegiatan penyaluran bantuan tersebut Babinsa Benua Puhun juga memberikan edukasi dan himbauan kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama pandemi guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Muara Kaman.

Sumber Dim 0906/Kukar

Posting Komentar

0 Komentar