Babinsa Dampingi Vaksin Sinopharm Pertama Kepada Warga Masyarakat



GROBOGAN – Sertu Siswanto anggota Koramil 19/Tanggungharjo Kodim 0717/Grobogan yang sekaligus Babinsa Desa Kaliwenang melakukan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi untuk penyandang Disabilitas di Kabupaten Grobogan, salah satunya di Desa Kaliwenang  Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan. Selasa (31/8)
Kegiatan Vaksinasi SINOPHARM  Pertama ini mulai dilaksanakan dengan system door to door atau bisa disebut dengan sistem jemput bola, yaitu Tim vaksinasi  bidan Desa dari Puskesmas Kecamatan Tanggungharjo memilih untuk mendatangi satu per satu orang yang akan di vaksin. Hal ini dilakukan karena mereka mengalami keterbatasan dalam melaksanakan kegiatan vaksin tersebut.
Babinsa Sertu Siswanto mengatakan bahwa vaksinasi terhadap penyandang disabilitas ini  sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan screning, jika sehat pelaksanaan vaksinasi langsung dilakukan.
“Untuk pelaksanaan vaksin kelompok ini, kita melakukan dari rumah ke rumah untuk memudahkan keluarga mendapat layanan vaksinasi gratis ini. Vaksinasi ini juga melibatkan dari Polri serta perangkat desa setempat,” ungkapnya.
Siswanto menambahkan, kegiatan vaksinasi ini dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga mereka dapat mencegah penularan virus corona. Selain itu menyempatkan pula untuk memberi semangat kepada salah satu disabilitas yang sudah selesai divaksin. Termasuk, mengingatkan pentingnya dalam melaksanakan disiplin prokes di tengah Pandemi Covid-19.
“Kita juga terus mengingatkan tentang protokol kesehatan, yakni tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, tidak berkerumun dan lainnya,” pungkasnya.
Selama kegiatan berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar. Dengan tetap melaksanakan prokes covid-19. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar