Babinsa Dampingi Pemeriksaan Tes Kesehatan

GROBOGAN - Dengan akan diberlakukan proses mengajar dan belajar di sejumlah Sekolah  oleh Dindikpora Pemerintah Kabupaten Grobogan di masa Pandemi Covid-19, Babinsa Desa Kalirejo Serda Sumarsono anggota Koramil 07/Wirosari Kodim 0717/Grobogan ikut serta mendampingi pihak Sekolah dalam melaksanakan tes kesehatan yang dilaksanakan oleh Tiem UKS Puskesmas Wirosari di MTS N 2 Grobogan Desa Kalirejo Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan. Minggu (12/09/21).
Pelaksanaan tes kesehatan pengecekan umum meliputi tinggi badan, berat badan, tensi, suhu, pemeriksaan, gigi ,mulut, tes buta warna dan indra penglihatan baik kepada guru maupun siswa-siswi MTS N 2 Grobogan itu sendiri.
Serda Sumarsono mengatakan, pengawasan dan pemantauan yang dilaksanakan ini guna memastikan kelancaran proses belajar tatap muka di masa pandemi Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan.
“Sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka, hari ini bersama Tiem Kesehatan dari Puskesmas Wirosari memastikan kondisi kesehatan para guru dan siswa-siswi yang akan masuk sekolah esok hari,”terang Sumarsono.
Lebih lanjut Sumarsono menyampaikan, bagi siswa-siswi maupun guru yang dalam pemeriksaan saat ini ditemukan kurang sehat, maka tidak diperbolehkan untuk datang ke sekolah dulu.
“Ini semua demi kepentingan kita semua. Selain itu kita juga berharap dan berpesan kepada para siswa dan dewan guru agar selalu menerapkan protokol kesehatan sekalipun di luar sekolah. Sehingga secara tidak langsung dapat memberikan contoh kepada keluarga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” pungkasnya.
Sementara itu, pihak sekolah menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Desa Kalirejo yang telah berperan serta melakukan pengawasan pada kegiatan ini.
“Dengan adanya pihak keamanan yakni dari TNI maupun Polri sangat terbantu dalam pelaksanaan kegiatan ini. Untuk siswa-siswi sendiri sangat mendukung dan antusias, mudah-mudahan pandemi covid-19 ini segera berakhir agar anak-anak kita kembali bisa menuntut ilmu dengan tenang dan nyaman,” tutupnya. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar