Anggota Kodim 0913/PPU Hajar Corona Dengan Bela Diri Militer



PENAJAM  – Pandemi covid- 19 atau biasa di Indonesia disebut dengan virus corona belum berakhir, Upaya untuk memerangi Covid-19 dengan peningkatan imunitas tubuh yang dilakukan oleh anggota Kodim 0913/PPU adalah dengan melaksanakan Senam Bela Diri Militer yang bertempat di lapangan apel Makodim 0913/PPU. Jum’at (10/9/2021).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menerangkan, senam bela diri ini merupakan salah satu olahraga kardio populer yang diminati berbagai kalangan yang memiliki beberapa manfaat.

“Melatih gerak jantung, gerak dalam senam beladiri ini merupakan intens dengan rutinitas yang membutuhkan pergerakan dari semua anggota tubuh menjadikan jantung kita terlatih dan sehat. Berbeda dengan olahraga kardio lainnya, olahraga ini menawarkan latihan yang sama beratnya tetapi setiap gerakan yang dilakukan cenderung minim cedera, “ ujarnya.

Lanjutnya,“Apabila kita melakukan senam bela diri selama 50 menit, gerakan olahraga ini dapat membakar sekitar 740 kalori. Dengan pembakaran kalori sebanyak itu dalam satu kali olahraga, tentu saja risiko obesitas dapat dihindari dan secara otomatis risiko terkena penyakit lain yang diakibatkan oleh lemak berlebih juga bisa dihindari, “ tutur Letkol Dharmawan.

Menurut Alumni Akmil 2001 ini, kegunaan lainnya senam beladiri ini meningkatkan Fleksibitas dan Refleks Otot. Salah satu elemen seni bela diri yang diadaptasi oleh olahraga ini adalah fleksibilitas otot dan penguatan mental. Dengan gerakan yang tangkas, lincah, dan bervariasi, tubuh seseorang secara otomatis akan memiliki tingkat kelenturan yang baik. Dalam beberapa waktu, olahraga ini mampu memperbaiki postur dan tulang yang bermasalah.

“Selain itu juga untuk membentuk otot tubuh. Bagi sebagian orang, tubuh sehat ditentukan oleh berat badan ideal dan tubuh yang terbentuk oleh otot-otot. Tidak heran jika saat berusaha menurunkan berat badan, melakukan latihan pembentukan otot sangat disarankan untuk dilakukan, “ ungkapnya. 

Sumber Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar