Aksi Gerak Cepat, Danramil Penajam Bantu Warga Kecelakaan Di Jalan Raya



PENAJAM – Demi keselamatan dan rasa kemanusiaan yang tinggi , Danramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Lettu Inf Martinus Aluy dengan sigap dan tanggap bergerak cepat membantu warga yang mengalami kecelakaan di jalan Raya yang menghubungkan lintas Provinsi Kaltim –kalsel.

Kejadian tersebut terjadi sekitar Pkl 14 15 Wita, tepatnya di ruas Jl Prov. Km 3 Kel. Penajam Kec. Penajam pada saat itu Danramil Penajam akan  melintas dijalan tersebut, kemudian melihat korban kecelakaan langsung berhenti dan membantu menolongnya. Jum’at (17/9/2021).

Selanjutnya Danramil Penajam Lettu Inf Martinus Aluy bersama warga sekitar membantu korban yang berinisial Sur untuk dievakuasi ke RSUD RAPB PPU dengan menggunakan mobil dinas Patroli Koramil untuk mendapatkan penanganan Intensive.

Saat di dihubungi awak media Lettu Inf Aluy membenarkan kejadian tersebut dan menyampaikan,"Dengan kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam berkendara baik roda empat maupun roda dua, dan betul-betul konsentrasi saat diperjalanan agar selamat sampai tujuan, apabila kurang sehat lebih baik tidak usah mengendarai kendaraan," Ujar Danramil.

"Walaupun dalam keadaan akan melaksanakan tugas, namun tindakan seperti ini tentunya harus dilakukan, untuk kemanusiaan dan keselamatan masyarakat,"ungkapnya.

Lanjut Danramil,“Sebagai Tentara Rakyat, kami siap membantu oleh karenanya, jangan segan segan selama kami bisa, kami akan berbuat untuk rakyat,” Pesan Martin sapa akrapnya. 

Sumber Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar