Yonif Raider 754 Kostrad Manfaatkan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif Pertanian Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan



Jakarta. Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Wilayah Kab. Mimika Papua, Yonif Raidr 754  Kostrad memanfaatkan lahan tidur untuk diolah menjadi lahan pertanian buah semangka dan melon di Ksatiran Kompi Senapan B Yonif Raider 754, Timika Papua.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 754  Kostrad Letkol Inf Doni Firmansah pada saat memanen hasil kebun Semangka dan Melon di Ksatrian Kompi senapan B Yonif R 754 / Eme Neme Kangasi Kostrad di Kabupaten Mimika, Papua Sabtu (21/08/2021).

Letkol Inf Doni menyampaikan bahwa pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif juga merupakan langkah nyata yang diambil satuan untuk mengantisipasi krisis pangan sebagai dampak pandemi Covid-19. 

"Selain sayur mayur yang sudah banyak menjadi lahan tani masyarakat, mengkonsumsi buah juga sangat baik untuk meningkatkan kadar vitamin dan imunitas di dalam tubuh. Atas dasar itu maka Kompi Senapan B Yonif Raider 754  Kostrad mensiasati dengan menanam bibit semangka dan melon yang sangat cocok dengan kondisi tanah di Timika," ujar Danyon.

Kegiatan memanen hasil semangka dan melon dihadiri oleh Danyonif R 754  Kostrad Letkol Inf Doni Firmansah yang didampingi oleh Wadanyonif Raider 754  Mayor Inf Okto Hutabri Tanimba beserta prajurit dan ibu - ibu Persit di Ksatrian Kompi Senapan B Yonif R 754  Kostrad sebagai wujud keberhasilan pengembangan lahan tidur menjadi lahan produktif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar