Yonif Para Raider 330 Kostrad Laksanakan Peninjauan Medan dan Latihan Mobud pada Latihan Bersama Garuda Shield-15/2021



Jakarta.  Sebelum melaksanakan latihan bersama Garuda Shield-15/2021, Yonif Para Raider 330  Kostrad bersama Prajurit US ARMY melaksanakan peninjauan medan dan Latihan Mobil udara. Senin (02/08/2021).

Latihan ini diberikan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajurit dalam mengaplikasikan pengetahuan teknik, taktik dasar bertempur dan jasmani militer di lapangan serta melatih keterampilan dan kemampuan teknis keprajuritan, sehingga dapat mengatasi berbagai rintangan medan, baik alam maupun buatan.

Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan serta keterampilan prajurit Kostrad agar menjadi prajurit yang handal, khusunya Satuan Yonif Para Raider 330 Kostrad yang berkualifikasi mobile udara.  

Diharapkan, melalui Latihan ini, seluruh prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan baik teknik maupun taktik Ops Mobud, sehingga terbentuk prajurit Para Raider yang mumpuni dalam Operasi Counter Terorism, Pertempuran Perkotaan dan operasi lainnya yang membutuhkan mobilitas tinggi. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar