Yonarmed 1 Kostrad Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah



Jakarta. Yonarmed 1  Kostrad menggelar peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriah, bertempat di Masjid At-Taqwa Yonarmed1  Kostrad. Singosari, Malang. (10/8/2021).

Acara dibuka oleh Komandan Batalyon Letkol  Arm  Arief Budiman, S.Sos., M.M. dan dihadiri oleh seluruh Prajurit Ajusta Yudha dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan peringatan tahun baru Islam kali ini diisi dengan tausiyah keagamaan oleh Ustaz Rofiq dari Pondok Al Fatah Singosari.

Ustaz Rofiq dalam ceramahnya mengajak jama’ah yang hadir untuk bisa berhijrah menuju insan yang lebih baik meskipun di tengah menghadapi pandemic covid-19. Dengan pergantian tahun baru hijriah ini merupakan momentum tepat untuk melakukan introspeksi dan transformasi diri ke arah lebih baik lagi, dengan menjadikan spirit nilai-nilai positif yang terpatri di dalam kitab suci sebagai landasan serta cara pandang hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dalam membangun sebuah peradaban yang berkemajuan dibutuhkan keunggulan sumber daya manusia handal, tidak hanya pada aspek intelektual namun juga secara spiritual, sebagai sosial kontrol di dalam kehidupan. Untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan upaya bersama, diawali dengan memperbaiki kualitas diri guna mempersiapkan generasi yang berkarakter,” tutupnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar