Tradisi Masuk Satuan Perhubungan Kostrad



Jakarta. Perhubungan Kostrad melaksanakan Tradisi bagi warga yang baru masuk satuan yang di ikuti oleh 1 Pamen dan 1 Tamtama. Hal ini disampaikan  Kepala Perhubungan Kostrad Kolonel Chb Widodo, S.I.P., dalam rilis tertulisnya, di markas Perhubungan Kostrad, Ciluar, Bogor. Selasa (10/8/2021). 
 
Tradisi satuan merupakan kegiatan tradisi pembinaan personel yang diwariskan oleh pendahulu dan merupakan suatu kewajiban yang harus dilalui oleh setiap personel yang baru masuk menjadi anggota Perhubungan Kostrad, agar memiliki rasa kebanggaan sebagai seorang prajurit sejati, hal ini sangat penting mengingat jiwa korsa dan semangat yang tinggi merupakan sebuah  kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dengan memiliki jiwa patriotisme sehingga akan membentuk prajurit yang handal dan profesional.

Kegiatan tradisi diawali dengan pengecekan kesehatan dan tensi dilanjutkan senam peregangan yang bertujuan untuk mengecek kesiapan Personel dalam pelaksanaan kegiatan, kemudian dilanjutkan melaksanakan long mars, lari jalan dan mengatasi rintangan kemudian finish di Markas Satuan Perhubungan Kostrad.

Kahub Kostrad Kolonel Chb Widodo, S.I.P.  beserta seluruh  warga Perhubungan Kostrad menyambut kedatangan warga baru dilapangan Mahub Kostrad dilanjutkan  dengan  pengalungan bunga oleh Wadan Denkonharstal, upacara penciuman bendera satuan Denkonharstal  serta penyiraman air kembang oleh Kepala Perhubungan Kostrad.
 
Tradisi ini merupakan suatu kebanggan bagi seorang prajurit  dan menumbuhkan kecintaan terhadap satuan sehingga nanti mereka kedepanya selalu menjaga nama baik satuan ini dimanapun mereka berada dan bertugas serta selalu memberikan yang terbaik dan berprestasi bagi nama satuan Perhubungan Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar