TNI Dengan Sigap Obati Masyarakat Yang Terluka Robek Tangan di Papua



Nafri - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan pertolongan dengan memberikan pengobatan kepada Tesa Fingkreau (21) warga Kampung Nafri Distrik Abepura Jayapura yang mengalami luka akibat kecelakaan kerja tertimpa kaca yang mengakibatkan luka robek di bagian tangan kanan. (22/8/2021).

Salah satu rekan kerja korban membawa korban ke Pos Nafri untuk meminta bantuan dari Tim Kesehatan Pos Nafri untuk mengobati luka yang dialami rekan kerjanya pada saat bekerja sebagai buruh bangunan terjatuh dan terkena kaca yang mengakibatkan luka robek di bagian tangan kanan.

Selanjutnya, setelah berada di Pos Letda Inf Maslan Komandan Pos (Danpos) Nafri menyambut baik warga tersebut dan memerintahkan Praka Arif dan Pratu Ferry  Tamtama Kesehatan (Takes) memberikan pertolongan pengobatan terhadap korban.

“Setelah diperiksa oleh Takes kami, korban mengalami luka robek pada bagian tangan kanan tepatnnya diantara jempol dan jari telunjuk, kemudian luka tersebut dibersihkan agar tidak terjadi infeksi setelah itu dibius dan mendapat 10 jahitan", kata Danpos.

Ditempat terpisah, Wadan Satgas Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH mengatakan bahwa tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan",  ujarnya.

Usai diobati, Tesa Fringkeu  mengucapkan terima kasih atas pertolongan yang telah diberikan prajurit Satgas Pamtas Yonif 131/Brs. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan dari bapak TNI disini", ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar