Tak Hanya Semprotkan Disinfektan, Babinsa Juga Bagikan Masker



BARABAI-Segala upaya  dilakukan  dalam pencegahan penyebaran Covid-19 terus  digencarkan oleh Satgas PPKM Mikro bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Hulu Sungai Tengah (HST).

Seperti yang dilakukan oleh PPKM Mikro desa Barabai Barat bersama Serka Darwanto, Bhabinkamtibmas dan aparat desa melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum.Senin (30/08).

Ditempat terpisah Koptu Samsuhadi bersama anggota Posko PPKM Mikro juga melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum dan tempat ibadah di desa Ayuang Kecamatan Barabai Kab.Hulu Sungai Tengah.

Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan, kegiatan tersebut memang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh satgas PPKM Mikro yang ada di wilayah teritorial koramil 06/Barabai.

“Ruang kerja/kantor desa, tempat ibadah dan fasilitas umum menjadi prioritas penyemprotan, mengingat tempat-tempat tersebut menjadi tempat rawan karena setiap harinya dikunjungi masyarakat dengan berbagai keperluan dan dikhawatirkan menjadi penyebaran Covid-19,” terangnya

Lebih lanjut, Rudi Hartono berharap dengan kegiatan tersebut dapat meminimalisir bahkan menurunkan angka penyebaran virus Covid-19."sambungnya

Selain itu secara rutin setiap harinya kita menghimbau warga agar mematuhi anjuran prokes dengan melaksanakan anjuran 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,"pungkasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar