Selenggarakan Komsos Untuk Cegah Penyebaran Radikalisme Dan Sparatisme



GROBOGAN - Kodim 0717/Grobogan mengelar Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) cegah tangkal radikalisme dan separatisme TA. 2021 di pimpin langsung Komandan Kodim Letkol Inf Asman Mokoginta yang dikuti kurang lebih 70 orang yang bertempat di Aula Makodim Jl. Suhada No. 2 Purwodadi Kabupaten Grobogan. Jum,at (27/8/21).
Kegiatan Pembinaan Komsos kali ini mengusung tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme / Separatisme”.
Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, melalui kegiatan ini kita dapat menjalin komunikasi sosial yang sehat, yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit Kodim 0717/Grobogan dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme separatisme.
“Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan ketahanan mental masyarakat terhadap pengaruh radikal dan separatis, serta meningkatkan pengawasan dan deteksi dini terhadap gerakan kelompok yang mengarah pada radikalisme, terutama yang sudah dilarang,” ujar Asman.
Menurutnya untuk pembangunan di Kabupaten Grobogan, peran masyarakat sangat dibutuhkan. Dengan demikian, TNI dalam hal ini Kodim 0717/Grobogan juga berkomitmen untuk selalu berada  diantara mereka, dalam hal memajukan Grobogan serta mencegah segala bentuk penyebaran radikalisme dan sparatisme agar masyarakat hidup aman dan sejahtera sesuai apa yang dicita-citakan para pendahulu kita.
“Diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini guna mewujudkan ketahan wilayah yang kuat dan solid dalam rangka tetap tegaknya keutuhan wilayahyang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sementara itu terkhusus Kepada generasi muda jangan mudah terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak benar yang mempunyai potensi memecah belah kehidupan dalam berbangsa dan bernegara,” pungkas Dandim.
Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu perwakilan Babinsa, Aparat Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Politik, Tokoh Budaya serta Tokoh Adat. Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan Covid 19. (Pendim0717Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar