Sambut HUT Ke-76 RI, Yonif Raider 509 Kostrad Bagikan Paket Sembako



Jakarta. Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia (RI), di masa pandemi Covid-19 ini, Komandan Yonif Raider 509  Kostrad bersama ibu Persit Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad gelar Baksos dengan membagikan paket Sembako pada masyarakat pengemudi becak di Markas Yonif Raider 509  Kostrad, Jember. 

Hal itu disampaikan Komandan Yonif Raider 509  Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. dalam rilis tertulisnya di Markas Yonif Raider 509  Kostrad, Jember. Senin (16/8/2021).

Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. mengatakan bahwa perayaan kemerdekaan RI kali kedua dimasa pandemi Covid-19 initelah melemahkan roda perekonomian, Yonif Raider 509  Kostrad terus bergerak untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian satuan yonif Raider 509 Kostrad terhadap kesulitan rakyat di sekeliling Mayon dalam rangka menyambut HUT Ke-76 RI," kata Danyonif 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi,S.E. 

“Bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian pada masyarakat untuk saling membantu. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat warga yang terdampak khususnya para pengemudi trasportasi becak di seputaran Mayon Yonif Raider 509  Kostrad,” tambahnya.

"Selain itu kami mengingatkan kembali bahwa pandemi Covid-19 masih mengancam kita, agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan selama bekerja. Ingatlah sehat itu mahal, namun bila kita sakit akan lebih mahal lagi, " ucap  Danyonif Raider 509 Kostrad.

Salah satu penerima sembako mengatakan, tentunya pemberian paket sembako ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi keluarga, dimana dimasa pandemi hampir dua tahun ini sangat sepi penumpang.

"Alhamdulillah semoga Bapak TNI yang selalu dekat dan dicintai rakyatnya, senantiasa selamat dan diberikan kesehatan dalam bertugas menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman baik dalam negeri maupun dari luar negeri," papar masyarakat pengemudi becak asal Kecamatan Sumbersari.   (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar